Kamis, 07 November 2013

Manusia & Cinta Kasih

    Cinta pada dasarnya perasaan yang dimiliki setiap manusia. Perasaan yang tak bisa lepas dari diri manusia. Namun apakah sebenarnya cinta itu? tentu banyak pendapat bila pertanyaan seperti ini. Setiap pendapat orang bisa berbeda-beda tergantung dari orang yang pernah merasakan. Ada yang bilang jatuh cinta itu indah, ada pula yang bilang jatuh cinta itu musibah, karena bawasanya jatuh itu sakit. Ya itu mungkin kata orang yang pernah patah hati, pasti lain jawaban bila bertanya ke orang yang sedang jatuh cinta. Cintailah seseorang cukup sepenuh hati saja, jangan sepenuh jiwa. Karna jika nanti patah hati hanya sakit hati saja tidak sakit jiwa. cintailah yang tulus hanya kepada Allah SWT. Karena dialah yang memberi semua nikmat ini.

     Apakah semua orang bisa merasakan cinta? Ya! tapi jangan cuma berharap kita bisa dicintai, karena semua perasaan dari kita juga yang memulai. mulailah mencintai dari hal-hal yang kecil, mencintai keluargamu mencintai lingkungan sekitarmu dan mencintai seseorang yang menjadi penyemangat hidupmu. karena dengan mulai mencinta niscaya kita juga akan dicinta :)

    Banyak sekali kita dapat temukan kata-kata cinta di sekitar kita. mulai dari lagu, puisi, pantun, prosa, pepatah dan lain-lain. seperti ada pepatah 'kalau cinta sudah melekat tai ayam terasa coklat' memang sedikit lebay tapi inilah cinta, yang membuat cinta terasa tak membosankan, kalau dipikir-pikir memangnya ada orang yang pernah mencicipi tai ayam? hahaha 'Hidup tanpa cinta bagai taman tak berbunga' sebuah potongan lirik lagu yang menggambarkan tak lengkap nya hidup ini tanpa hadirnya perasaan cinta. Jadi mulai lah hidup ini dengan rasa cinta ;)  

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar